Curtiss-Wright Pasok Data Acquisition System untuk Program Pesawat KF-X

Defense Solutions division Curtiss-Wright mengumumkan bahwa mereka mendapatkan kontrak Korea Aerospace Industries (KAI) untuk memasok sistem akuisisi data (data acquisition system – DAS) lengkap untuk digunakan dalam uji penerbangan untuk program pesawat tempur multirole generasi ke-5 Korea Fighter eXperimental (KF-X).

Di bawah kontrak tersebut, Curtiss-Wright akan memasok KAI dengan sistem flight test instrumentation (FTI) lengkap yang akan mengumpulkan dan memproses data dari pesawat selama uji penerbangan.

Solusi DAS yang full terintegrasi akan menampilkan data acquisition unit (DAU) miniatur Axon ™ next genaration dari Curtiss-Wright, yang merupakan FTI paling ringkas dan DAU berkecepatan tinggi. Selain itu, DAS akan mencakup Curtiss-Wright’s KAM-500™ DAUs, NSW-12GT-1 12-Port Gigabit airborne network switches, TTS-9800-2 tri-band transmitter, nEUP-2000-1 engineering unit processor, ANT-00800T-1 L/S-band antenna, LDP-050-AB-1 airborne-rugged 5-inch diagonal display dan GPS-FLR-100-1 active GPS splitter. Pengiriman diperkirakan akan dimulai pada Agustus 2020, dijadwalkan akan berjalan sampai akhir tahun.

Uji terbang sangat penting untuk menentukan bahwa sebuah pesawat baru memenuhi spesifikasi desain, fungsional dan aman, dan dapat disertifikasi untuk digunakan. Rangkaian kegiatan semacam itu membutuhkan sumber daya yang signifikan dan penundaan apa pun akan mengakibatkan biaya yang mahal, menjadikannya sangat penting bahwa semua peralatan FTI bekerja dengan andal untuk memastikan bahwa tidak diperlukan penerbangan tambahan yang tidak direncanakan.

Keluarga produk Axon adalah sistem akuisisi data udara yang paling canggih yang tersedia saat ini, menawarkan ukuran, bobot dan daya (SWaP) yang kecil dengan set fitur, akuisisi data, dan kinerja termal yang terbaik di pasaran. Curtiss-Wright selama ini sudah dikenal sebagai pemasok terkemuka perangkat akuisisi data yang andal untuk aplikasi penerbangan.

Baca Juga:  Gaji Belum Dibayar Turki, Tentara Bayaran Suriah Merana Di Libya

Desain Axon menggunakan high-speed serial backplane (link khusus 1 Gbps per modul), memastikan dukungan kecepatan data tinggi di masa depan. Desain SWaP yang rendah berarti dapat ditempatkan di ruang sempit dan beroperasi dengan andal tanpa memerlukan heatsink berukuran besar. Desain ini juga memungkinkan salah satu modul pengguna keluarga Axon ditempatkan di housing “Axonite” ultra mini dan diletakkan cukup jauh, terpisah dari sasis hingga 10 meter. Lokasi perangkat akuisisi data yang lebih dekat ke sensor dapat secara signifikan mengurangi waktu pemasangan dan biaya instrumentasi sekaligus mengurangi berat kabel. Axonites juga dapat menawarkan penghematan biaya sistem yang signifikan dalam instalasi yang lebih besar dengan mengurangi jumlah DAU yang diperlukan di lokasi yangh jauh dan dengan demikian mengurangi biaya chassis, pengontrol, dan catu daya tambahan.

Curtiss-Wright merancang produk yang tercakup oleh perjanjian ini di fasilitas Instrumentasi Aerospace di Newtown, Pennsylvania dan Dublin, Irlandia. Produk akan dikirim ke KAI di Sacheon-City, Gyeongnam, Korea.

Sumber : defpost.com via TSM Angga Saja

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan