Dapur Umum Kodam V Brawijaya, Setiap Hari Siapkan 2.000 Bungkus Nasi Untuk Sahur dan Buka Puasa

Dapur umum Kodam V Brawijaya di Surabaya setiap harinya memasak 2.000 bungkus nasi untuk disalurkan kepada warga yang terdampak wabah Corona saat sahur dan berbuka puasa.

Kolonel Zeni Bima Aslog Kodam V Brawijaya mengatakan, sekitar 100 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Tagana bekerja dua kali setiap hari untuk memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka.

“Pada saat sahur, mereka mulai masak sekitar jam 11-12 (Malam). Membutuhkan waktu 2 jam, 3 jam. Setelah itu jam 2 (pagi) diharapkan nasi sudah selesai terbungkus. Ini simultan. Tidak tunggu masak, ada yang siap ready, langsung dibawa ke ruang pengepakan, dikepak, ada yang datang ambil. Babinsa (Bintara Pembina Desa) atau Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Datang, langsung ambil, diberikan ke masyarakat. Tidak tunggu 2.000 dulu. Tidak. Ada yang siap 100 bungkus, ambil,” jelas Kolonel Zeni Bima di lokasi pada Selasa (5/5/2020) seperti dikutip dari suarasurabaya.net

Untuk waktu berbuka, Kolonel Zeni Bima mengatakan, para personel ini sudah mulai memasak pada pukul 10.00 WIB. Ia mengatakan, semua nasi sudah harus sampai di tangan masyarakat maksimal pada pukul 16.00 WIB.

Dapur umum di Kodam V Brawijaya ini sudah mulai beroperasi sejak 28 April 2020.

Selain dapur umum di MarkasbKodam V Brawijaya di Surabaya, ada empat dapur umum lagi yang tersebar di seluruh daerah yang mengikuti PSBB, yaitu Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Total, sedikitnya ada 8.175 nasi bungkus diproduksi di lima dapur umum ini setiap sahur dan berbuka puasa.

Baca Juga:  TNI AL Sukses Uji Tembak Torpedo Black Shark di Perairan Utara Bali

Sumber: SuaraSurabaya.net

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan