Deal! Filipina Beli Rudal Brahmos Tahun Depan 2020

Negera tetangga, Filipina sepertinya benar-benar ngebut membangun militernya. Kali ini Menhan Delfin Lorenzana menyatakan bahwa negaranya akan membeli rudal Brahmos pada tahun 2020, seperti dikutip dari PNA (17/12/2019)

“Penandatanganan kontrak akan dilakukan pada tahun 2020, mungkin pada kuartal pertama atau kedua. kami berencana untuk membeli dua baterai Brahmos untuk memperkuat AD Filipina” ungkap Delfin Lorenzana, Menteri Pertahanan Filipina.

Dengan nilai kesepakatan mencapai 300 Miliar Peso tidak dapat dipungkiri lagi jika Brahmos sudah masuk dinas operasional AD Filipina maka Brahmos menjadi persenjataan Filipina yang mempunyai daya penggentar yang tinggi.

Sebagai informasi proses pembelian rudal supersonic yang merupakan saudara kandung dari P 800 Onyx (Yakhont) ini terbilang sangat-sangat cepat pasalnya pada bulan Oktober AD Filipina mengaktifkan resimen artileri yang mengawaki baterai rudal pertahanan pantai brahmos pertama. Selesai membuat “rumahnya” AD langsung melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung wujud Brahmos.

Pada bulan yang sama AD Filipina langsung melakukan kunjungan ke Frigat AL India INS Sahyadri yang datang berkunjung ke Manila, kunjungan ini dimaksudkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemampuan rudal jelajah yang dapat diluncurkan dari pesawat terbang, kapal perang, kapal selam dan platform darat.

Baca Juga:  India Akan Pamerkan Purwarupa Helikopter IMRH 12 Ton di Aero India 2017

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan