Demo Peluncuran Rudal Trident II D5 USS Maryland

Pada tanggal 31 Agustus 2016, Program Sistem Strategis dan USS Maryland (SSBN-738), kapal selam rudal balistik kelas Ohio ditugaskan pada Submarine Group 10, menyelesaikan Demonstrasi dan Operasi Penggeledahan dengan meluncurkan rudal Trident II D5 di Eastern Test Range, lepas pantai Florida.

Penunjukan DASO-27, operasi menandai ujicoba peluncuran yang sukses rudal balistik kapal selam (SLBM) Trident II D5. Tujuan utama dari DASO adalah untuk mengevaluasi dan menunjukkan kesiapan sistem senjata strategis SSBN dan kru sebelum penyebaran operasional diikuti dengan overhaul paruh baya.

Keselamatan publik merupakan hal terpenting dari seluruh misi. Rudal yang diluncurkan itu tidak dipersenjatai dan peluncuran dilakukan dari laut, meluncur di atas laut dan mendarat di laut. Rudal itu memang tidak direncakan meluncur melintasi daratan.


Penangkal nuklir yang kredibel dan efektif adalah penting untuk keamanan nasional kita dan keamanan sekutu AS dan teman-teman. Pengujian senjata strategis, latihan dan operasi seperti DASO-27 menunjukkan rudal SLBM Trident II. Sebagai kaki yang paling dapat bertahan dari Triad pencegah strategis kita, yang menyediakan otoritas perintah nasional dengan jaminan kemampuan serangan kedua.


Sumber: Defense Aerospace

Baca Juga:  Trump Umumkan Pembentukan "Angkatan Ruang Angkasa"

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan