Denarhanud – 001 Tingkatkan Kemampuan Lewat Latbakjatrat

Prajurit Detasemen Arhanud (Denarhanud ) 001 meningkatkan kemampuan dengan Latihan Menembak Senjata Berat ( Latbakjatrat ) TA 2015, kegiatan ini yang berlangsung di Desa Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (10/11/15) pagi.

Dalam latihan tersebut, satuan Detasemen Arhanud-001 melibatkan 82 personel dengan menggunakan Alutsista ( alat utama sistem persenjataan ) terbarunya yaitu, Alutsista TD 2000 B yang terdiri dari 6 pucuk meriam 57 mm dan 2 unit FCDV-1 ( alat pengendali tembak ) yang operasionalkan secara manual dan otomatis.

Komandan Detasemen Arhanud-001 Lhokseumawe, Mayor Arh Arip Budi Cahyono, SE selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dan satuan dalam menembak senjata berat dalam suatu medan operasi.

“Sebagaimana tugas pokok satuan yakni menyelenggarakan pertahanan udara aktif terhadap Obyek Vital Nasional dengan menghancurkan, meniadakan atau mengurangi serangan udara musuh berupa pesawat terbang, peluru kendali atau rudal balistik dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda,”tambah Mayor Arh Arip.

Mayor Arh Arip menekankan kepada seluruh peserta latihan menembak, agar serius dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan latihan ini, karena memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

Komandan Detasemen juga menghimbau kepada seluruh nelayan, agar tidak melaut disekitar perairan Kuala Cangkoi, Lapang Aceh utara, khususnya pada tanggal 12 hingga 13 November 2015 mendatang, karena akan dilaksanakan penembakan meriam.

Baca Juga:  Gemuruh Suara Pesawat Tempur F-16 dan T50I Golden Eagle Bangunkan Warga Yogyakarta

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan