Denpal Divif 2 Kostrad Perbaiki Senjata Untuk Kesiapan Tugas Yonif Para Raider 501 Kostrad

Dalam rangka mendukung tugas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang akan melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan RI – PNG, Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan rehab dan perbaikan
berbagai alat perlengkapan dan senjata yang akan dibawa tugas oleh Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal 2 Kostrad sebelum berangkat menuju Markas Yonif Para Raider 501 Kostrad. Sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan antara lain toolkit, suku cadang senjata, mesin bubut, kompresor dan cat kualitas tinggi telah disiapkan guna memperbaiki senjata milik prajurit Yonif 501 Kostrad.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Denpal Divif 2 Kostrad sebagai satuan bantuan tempur untuk mendukung kesiapan materiil
operasional satuan jajaran Divif 2 Kostrad.


Dandenpal Divif 2 Kostrad Letkol Cpl Ahmad Rasli, S.T. menyampaikan, “Saat ini Denpal 2 Kostrad tercatat memiliki kemampuan sampai dengan tingkat IV. Kemampuan tersebut meliputi melakukan pekerjaan dalam bidang rehab kendaraan, senjata, munisi, teknologi mekanik dan peralatan optic”, ujarnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh senjata dan perlengkapan yang akan dibawa tugas dalam kondisi siap dan operasional, sehingga pelaksanaan tugas Yonif 501 Kostrad dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun pada Persenjataan dan Munisi. (divif2kostrad.com)

Advertisements
Baca Juga:  KPK Akan Panggil KSAL Terkait Kasus Korupsi Penjualan Kapal SSV ke Philipina

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan