Dianggap Ketinggalan Zaman, Marinir AS Akan Buang Semua Tank M1A1 Abrams

Dari serangkaian latihan dilakukan antara 2018-2019 U.S Marines Corp/ Marinir AS yang membantu beremcana akan melepaskan tank dan unit senjata yang sudah ketinggalan zaman, mereka menyinpulkan bahwa tank tidak akan banyak digunakan bertempur di era modern.

Dari evaluasi latihan perang tersebut, Marinis AS mendapatkan informasi berharga bahwa doktrin marinir mereka harus diubah, mereka menyimpulkan bahwa yang menembak terlebih dahulu memiliki keunggulan yang menentukan. Di medan perang modern, terutama marinir adalah menyerang posisi musuh dengan tembakan presisi jarak jauh lebih relevan secara operasional daripada pasukan yang harus dengan cepat bermanuver ke posisi musuh.

Oleh karena itu U.S Marine Corps berencana untuk melepaskan seluruh main battle tank mereka dan beberapa kendaraan lapis baja, ini karena kedua kendaraan tersebut sangat rentan terhadap serangan presisi jarak jauh musuh dan drone.

Sebagai bukti, baru baru ini Turki banyak mengoprasikan drone drone mereka dan beberapakali berhasil melumpuhkan tank Suriah, maka karena itu U.S Marine kedepannya akan lebih fokus mengakusisi drone canggih dan artileri seperti Paladin.

Baca Juga:  Rusia Latihan Perang di Laut Baltik, Latvia dan Swedia Cemas

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan