Diserbu #AingSunda, Admin Twitter TNI AU Minta Maaf

Sosial media Twitter sempat diramaikan dengan tagar #AingSunda, setelah ditelusuri ternyata tagar tersebut muncul karena “panasnya” saling balas cuitan akun resmi TNI Angkatan Udara @_TNIAU dengan Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik @ranabaja.

Saat itu @ranabaja mencuit menyinggung Suku Sunda dan Tionghoa, kemudian dibalas oleh @_TNIAU.

“Saya, Sunda, menolak Ahok yang Tionghoa. Alasan saya: Ahok menggusur  dengan melawan hukum, melecehkan HAM, memperalat tentara. Saya rasis?,” tulis @ranabaja, Minggu (23/4/2017).

Kemudian cuitannya dibalas Twitter TNI AU.

“1. Saat anda bilang “Sunda” berarti anda BELUM Indonesia 2. Bisa dijelaskan soal “memperalat tentara”?,” tulis @_TNIAU, Senin (24/4/2017).

Namun tidak sampai disitu, balasan dari TNI AU ternyata mengundang perbincangan yang ramai, dan para netizen pun ikut saling mengomentari cuitan TNI AU tersebut sehingga muncul tagar #AingSunda. Seperti salah satu pemilik akun @DevinRmd

“Nyebut Sunda tidak Indonesia, Armin tidak mau mengakui Sunda sebagai bagian anak Bangsa #AingSunda,” ucap @DevinRmd.

Menanggapi hal tersebut Admin twitter TNI AU atau yang dikenal Airmin meminta maaf atas cuitan tersebut, terutama kepada masyarakat Jawa Barat. Menurut Airmin, cuitannya tidak bermaksud untuk merendahkan suatu suku di Indonesia.

“Sebagai tanggung jawab atas cuitan, Airmin mohon maaf kepada rekan-rekan airmen khusunya yang berasal dari Jawa Barat (Urang Sunda), sebenarnya cuitan arimin tersebut semata mata untuk menjawab cuitan @ranabaja sebaiknya tidak membawa sukunya untuk menolak seseorang terlebih dengan menambahkan rasnya. Karena banyak anggota TNI juga yang ras Tionghoa, bahkan Tionghoa tentunya juga urang Sunda dan airmin maksudkan agar cukup mengatakan “saya” dan tak perlu membawa nama suku karena kita adalah SATU INDONESIA. Jika hal ini menjadi salah pengertian dan pemahaman terhadap apa yang ingin airmin sampaikan, sekali lagi airmin mohon maaf,” tuturnya.

Baca Juga:  KOARMATIM Gelar Syukuran Sambut Armada Jaya XXXIV/2016

sumber: prfmnews.com

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan