Drone Wing-Loong II China Terbang Perdana

Pesawat terbang tanpa awak (unmanned combat aerial vehicle – UCAV) Wing-Loong II milik China yang dikembangkan oleh Chengdu Aircraft Design Institute (CADI) yang merupakan badan riset dari
Chengdu Aircraft Industry Group telah melakukan penerbangan perdananya sebagaimana diumumkan pada tanggal 27 Februari dan dilaporkan oleh kaixian.tv.

Dengan lebar sayap lebih dari 20 meter, Wing-Loong II No.01 berwarna kuning muncul pada landasan di lapangan terbang di sebuah dataran tinggi di Tiongkok barat di siang hari Senin (27/02), untuk kemudian melakukan penerbangan selama 31 menit.

“Penerbangan ini menandai generasi baru sistem wahana terbang tak berawak (UAS) intai dan serang Tiongkok. Menyusul Amerika Serikat, Tiongkok menjadi negara berikutnya yang mampu mengembangkan sistem wahana terbang tak berawak intai dan serang generasi baru seperti ini,” kata Li Yidong, chief designer seri UAS Wing-Loong.

Li mengatakan bahwa Tiongkok memungkinkan untuk mengirimkan produk UAS intai dan serang generasi baru tersebut kepada pelanggan militer asing.


Sebenarnya Wing-Loong II telah memenangkan pesanan pembelian terbesar di luar negeri dalam sejarah penjualan militer asing UAS Tiongkok, bahkan sebelum penerbangan perdananya.


Wing-Loong II adalah UAS ketinggian sedang, daya terbang lama (medium-altitude, long-endurance – MALE), berkemampuan multi-role yang terintegrasi dengan kemampuan pengintaian dan serang.

Sumber : defence-blog.com

Baca Juga:  Seekrieger, Konsep Desain Boat Selam Buatan Singapura

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan