Dua Orang Pilot Vietnam Berlatih Di AS, Vietnam Siap Pakai Pesawat Buatan AS?

Dua orang pilot Vietnam Letnan Senior Dang Duc Toai dan Letnan Doan Van Canh saat ini menjalani program beasiswa AU AS, dalam pelatihan tersebut terlihat kedua pilot tersebut berlatih dengan pesawat latih dasar T6 Texan, seperti dilansir VNexpress (04/06/2019)

Belakangan ini hubungan kedua negara yang pernah bermusuhan dikabarkan mencapai puncak tertinggi pasca Perang Vietnam. Kebangkitan China di Laut China Selatan lah yang membuat kedua rival ini akhirnya dapat bergandengan tangan.

Bahkan menurut Andrea Thompson Wakil Sekretaris Negara untuk Pengendalian Senjata dan Urusan Keamanan Internasional “AS siap menjadi pemasok peralatan pertahan terbaik untuk Vietnam”



Sebagai langkah awal AS memberikan hibah 6 unit drone Scan Eagle untuk AL Vietnam senilai 9,7 Juta USD, diharapkan drone ini dapat memperkuat misi pengintaian AL Vietnam di Laut China Selatan

Sebelumnya AU Vietnam sempat melirik alutsista AS seperti F16 dan pesawat Intai Maritim P 3 Orion pasca AS melepaskan sanksi penjualan senjata kepada Vietnam. | Sumber: vnexpress.net

Baca Juga:  Pembelian Sukhoi Su-35 Bisa Batal

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan