Dukung Asian Games 2018, Kapal Perang TNI Akan Disulap Jadi Hotel

Untuk mendukung Kota Palembang yang akan menjadi tuan Asian Games 2018, TNI Angkatan Laut menyumbangkan satu kapal perang untuk dimodifikasi menjadi hotel terapung. Asian Games 2018 sendiri akan dihelat di Jakarta dan Palembang.

“Pemerintah Kota Palembang akan mendapat hibah kapal dari TNI Angkatan Laut dan itu nantinya akan dimanfaatkan untuk hotel,” kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin di Palembang, Rabu (1/11/2017).

Dia mengatakan, pihak Pemerintah Kota nantinya membentuk tim untuk menjadikan kapal tersebut sebagai tempat penginapan. “Saya juga termasuk salah satu tim dalam perancangan kapal yang akan dijadikan hotel itu,”katanya.

Menurut dia, bantuan dari TNI AL itu sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan Asian Games 2018. Hal ini karena Palembang akan kedatangan ribuan tamu dari berbagai negara untuk mengikuti dan melihat pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang.

“Jadi kapal tersebut sangat mendukung karena wisatawan ingin merasakan keindahan Sungai Musi,” ujar dia.

Sehubungan itu kapal tersebut akan ditata dengan rapi sekaligus sebagai tempat menginap. Kapal tersebut direncanakan akan bersandar di Bagus Kuning Plaju Palembang karena lokasinya cukup strategis. “Dengan adanya hotel terampung tersebut diharapkan Asian Games semakin meriah,” tambah dia.

Sumber: okezone.com

Baca Juga:  Tingkatkan Gizi, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ajak Anak-Anak Makan Bubur Bersama di Perbatasan Papua

1 Komentar

Tinggalkan Balasan