Elon Musk, Bidik Indonesia Jadi Tempat Peluncuran Roket SpaceX

SpaceX perusahaan wisata angkasa luar milik Elon Musk, Bos Tesla sedang mencari tempat landasan bagi peluncuranya. Dan Presiden Joko Widodo menawarkan Indonesia.

Hal itu diuangkapkan oleh kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia, Presiden Joko Widodo telah berdiskusi dengan Musk.

“Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad SpaceX,” sebagaimana dikutip dari website Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Indonesia.

Selain roket luar angkasa, Elon Musk juga membidik industri mobil listrik. Merek mobil listrik Tesla saat ini menjadi brand paling laris di dunia.

Bagi Elon Musk, Indonesia adalah rumah bagi cadangan tembaga, nikel dan timah yang besar, dan ingin menjadi produsen baterai kendaraan listrik terbesar di dunia.

“Nikel adalah tantangan terbesar untuk baterai bervolume tinggi dan bisa digunakan untuk jarak jauh! Australia dan Kanada cukup baik. Produksi nikel AS secara obyektif sangat buruk. Indonesia hebat!” puji Musk di akun Twitter-nya awal tahun ini tentang Indonesia.

Sumber : bbc.com

Baca Juga:  Rusia Cari Pertahanan Udara Pengganto Pantsir

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan