F16 Indonesia Akan Dilengkapi Advanced Weapons Targeting System

F-15 C/D block 52ID saat perjalanan dari Amerika Serikat ke Indonesia. Foto: TNIAU

Perusahaan Amerika Serikat dan Indonesia menandatangani 11 perjanjian komersial dan investasi selama kunjungan Presiden AS Mike Pence ke Jakarta, kedua negara mengatakan bahwa nilai total kesepakatan tersebut mencapai 10 miliar dollar Amerika.

Kesepakatan tersebut mencakup penyediaan advanced weapons targeting system untuk jet tempur F-16 milik Indonesia oleh Lockheed Martin, penjualan 1 juta ton gas alam cair ke perusahaan minyak dan gas milik negara, Pertamina, selama 20 tahun mulai tahun 2025 oleh ExxonMobil, pasokan mesin turboprop ke PT DI oleh Honeywell, dan sistem metering listrik senilai 2 miliar dollar Amerika yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan konsorsium.

Pence mengatakan kepada para pemimpin bisnis pada hari Jumat bahwa penandatanganan tersebut mewakili “kegembiraan luar biasa” perusahaan-perusahaan yang berbasis di AS terkait investasi di Indonesia.


Kesepakatan tersebut diumumkan sebagai bagian dari pertemuan Pence dengan para pemimpin bisnis yang berbasis di Indonesia.


sumber: nydailynews.com

Baca Juga:  Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Terima Transporter Baru

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan