Filipina Buka Proyek Kapal Landing Dock Senilai 1,5 Trilyun Rupiah

Departemen Pertahanan Nasional Filipina (DND) telah mengeluarkan undangan untuk mengajukan penawaran dua unit kapal landing dock (LD) bagi Angkatan Laut Filipina dengan anggaran yang disetujui untuk kontrak tersebut senilai 5.5 Milyar Peso atau 1,5 Trilliun Rupiah.

Angkatan Laut Filipina saat ini mengoperasikan dua kapal landing platform dock kelas-Tarlac yang diperoleh di bawah Program Modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) First Horizon.

Proyek pengadaan kapal landing dock baru ini berada di bawah Program Modernisasi Second Horizon AFP.


“DND/AFP, telah membuka penawaran untuk pengadaan Dua (2) unit Landing Docks Vessel baru dengan Empat (4) unit Landing Craft Utility (LCU) dan Empat (4) unit Rigid Hull Boat Inflatable (RHIB) dengan Dukungan Logistik Terintegrasi (Integrated Logistics Support – ILS) untuk Angkatan Laut Filipina. Penyerahan barang atau durasi kontrak tidak boleh lebih dari 1.095 hari kalender sesuai Dokumen Penawaran. Kontrak serupa akan merujuk pada pembangunan dan pengiriman Kapal Militer dengan tonase bruto minimum 7.000 ton,” kata pihak DND dalam undangannya untuk mengajukan penawaran.

“Angkatan Laut Filipina mensyaratkan adanya ikatan dengan perusahaan atau galangan kapal lokal sehingga minimal satu (1) unit LD akan dibangun di dalam negeri,” tambahnya.


Konferensi pra-penawaran ditetapkan pada tanggal 20 Juni 2019. Pembukaan penawaran dijadwalkan pada 04 Juli 2019.

Sumber : mintfo.com, Tsm Angga Saja

Baca Juga:  Di India, Calon Tentara Mengerjakan Tes Hanya Mengenakan Celana Dalam di Lapangan Terbuka

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan