Filipina Mengkaji Tawaran Kapal Selam Diesel Elektrik Rusia

Filipina dilaporkan sedang mengkaji tawaran kapal selam diesel-elektrik dari Rusia. Adalah menteri Pertahanan Nasional Filipina Delfin Lorenzana yang mengkonfirmasi hal tersebut.

Kapal selam diesel-elektrik kelas Kilo mempunyai fungsi utama untuk operasi anti-kapal dan anti-kapal selam di perairan yang relatif dangkal.

Pada kesempatan tersebut, Lorenzana memuji mengatakan kapal selam diesel-elektrik buatan Rusia itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia.


Pimpinan Departemen Pertahanan Nasional (Department of National Defense – DND) tersebut dalam konferensi pers hari Kamis (26/01) mengatakan mereka sekarang sedang menentukan apakah kapal selam cukup penting untuk kebutuhan modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina dan apakah negara mampu untuk membeli dan memelihara sebuah platform senjata yang mahal seperti itu.

Di kawasan ASEAN saat ini, sudah ada enam kapal selam kelas Kilo buatan Rusia yang sekarang sedang dioperasikan oleh Angkatan Laut Rakyat Vietnam.


Angkatan Bersenjata Filipina diharapkan mengakuisisi kapal selam kelas diesel-elektrik sendiri pada 2nd Horizon Program Modernisasi AFP yang diharapkan mulai 2018 dan berakhir pada 2022.

Sumber : pna.gov.ph

Baca Juga:  ​Marinir AS Gunakan Helikopter AH-1W Super Cobra Serang Posisi ISIS di Libya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan