Filipina Serius Pengen Beli Rudal Brahmos Dari India

Filipina negara tetangga di ASEAN ini sedang giat membangun militernya. Negeri di utara sulawesi ini memang punya banyak konflik di dalam dan luar negeri.

Untuk meningkatkan daya gentarnya, Filipina kabarnya sedang serius ingin membeli rudal Brahmos dari India. Seprti Diberitakan oleh PNA (28/10/2019).

Rencananya, Filipina ingin rudal Brahmos versi darat untuk diparkir di pesisir pantai. Tujuanya tentu untuk mengancam China yang sedang rebutan pulau Spratly dengan mereka.

Untuk menunjukan keseriusan mengakusisi rudal jelajah/anti kapal supersonic Brahmos para pejabat militer Filipina secara khusus berkunjung ke Kapal Frigate AL India INS Sahyadri (F 49) dari Kelas Shivalik yang melakukan muhibah ke Filipina.

Menurut Jubir Militer Filipina Letkol Ramon Zagala “ militer Filipina yang dipimpin oleh Mayjen Reynaldo Aquino berkunjung ke kapal perang AL India, dalam kunjungan tersebut delegasi Filipina mendapat penjelasan tentang rudal Brahmos yang dapat diluncurkan dari kapal perang, pesawat tempur, kapal selam atau darat”

“Tentara Filipina tertarik untuk mendapatkan rudal jenis ini karena akan memperkuat operasi pertahanan pesisir kita,” kata Zagala.

Sebagai informasi INS Sahyadri adalah frigate berbobot 6.200 ton dan panjang 142,5 meter dipersenjatai dengan berbagai rudal seperti rudal anti pesawat (SAM) Barak 1 dan Shtil, rudal anti kapal/permukaan Klub atau Brahmos, 2 unit AK 630 CIWS, 2 unit RBU 6000 rocket

1 Trackback / Pingback

  1. India Berharap Filipina Segera Beli Rudal Brahmos Tahun Ini – MiliterMeter.com

Tinggalkan Balasan