Filipina Terima Pesawat FA-50PH ke-7 dan 8

Angkatan Udara Filipina hari rabu lalu (29/03) menerima pesawat tempur/Lead-in Fighter Trainer (LIFT) Korea Aerospace (KAI) FA-50PH ke-7 dan 8. Wakil Panglima Angkatan Udara Filipina Mayor Jenderal Conrado V. Parra Jr memimpin upacara penyambutan di Haribon Hangar, Air Force City, Clark Air Base di Pampanga.

Dua belas pesanan FA-50PH diharapkan akan selesai pada Mei 2017. FA-50PH 009 dan 010 dijadwalkan akan tiba pada bulan April, sementara 011 dan 012 diharapkan akan diserahkan pada bulan Mei.

“FA-50 adalah varian tempur multirole dari pesawat latih lanjut jet supersonik KAI T-50 Golden Eagle. Pesawat ini mampu membawa rudal udara-ke-udara jarak pendek, rudal udara-ke-permukaan serta countermeasure seperti chaff dan flare inframerah,” kata pihak AU Filipina.


“Dengan kedatangan batch keempat jet FA-50PH, AU Filipina kini memiliki delapan jet dalam armadanya sementara pengiriman jet sisanya akan selesai pada tahun 2017.”


Indonesia sendiri berencana untuk mengalihkan fungsi Pesawat latih T50i ke FA-50 untuk memperkuat armada angkatan udaranya.

Baca Juga:  Diam-Diam Sudan Sudah Menerima Kiriman Sukhoi Su-35, Indonesia Kapan?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan