Frigate FFM Mogami Jepang Mulai Uji Berlayar Di Laut

Gambar dari spotter kapal lokal di Nagasaki menunjukkan bahwa Frigate FFM Mogami pertama untuk Pasukan Bela Diri Maritim Jepang (JMSDF) memulai uji coba laut pada 10 Oktober 2021.

Sementara Mogami (FFM-1) adalah kapal pertama di kelasnya, Kumano (FFM-2), kapal kedua dari kelas tersebut memulai uji coba lautnya pada bulan Agustus . Pasalnya, Mitsui E&S mendapat pesanan subkontrak dari MHI (kontraktor utama) untuk pembangunan frigat seberat 3.900 ton untuk JMSDF.

Mogami diluncurkan pada bulan Maret tahun ini oleh Mitsubishi Heavy Industries (MHI) di Nagasaki. Kumano diluncurkan pertama kali, pada November 2020. Dia dibangun oleh pembuat kapal lokal Mitsui E & S Shipbuilding Co., Ltd di Okayama. Kapal ketiga di kelas, Noshiro (のしろ), diluncurkan oleh MHI di Nagasaki pada Juni 2021.

Kelas Mogami / 30FFM (juga dikenal sebagai FFM dan sebelumnya dikenal sebagai 30DX) adalah fregat multi-misi generasi berikutnya yang dirancang untuk Pasukan Bela Diri Maritim Jepang (JMSDF). Sebanyak 22 Frigat diharapkan akan dibeli untuk JMSDF

Baca Juga:  Pesawat Super Tucano Jadi Pilihan AU Amerika Serikat

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan