Fujifilm Jepang Berhasil Bikin Obat Anti Corona

Anak perusahaan Fujifilm Holdings yaitu Fujifilm Toyama Chemical, diberitakan pemerintah China telah berhasil membuat obat yang ampuh untuk mengibati Virus Corona.

Pemerintah China mulai merekomendasikan penggunaan obat bernama favipiravir buatan Fujifilm Toyama, yang dijual dengan merk Avigan untuk pengobatan virus Corona.

“Obat ini sangat aman dan efektif dan tidak ada efek samping,” kata Zhang Xinmin, Direktur Pusat Pengembangan Bioteknologi Tiongkok, seperti dikutip Nikkei Asian Review, Rabu (18/3).

Yang menarik, obat tersebut bukan obat baru. Fujifilm Toyama telah memproduksi obat obat tersebut pada 2014 untuk pengobatan virus Flu seperti Flu Babi, SARS, Flu Burung dan lain-lain. dan sejak Februari 2020 telah diberikan kepada pasien Covid-19 di Jepang dan terbukti manjur.

China pun telah menggunakan favipiravir secara klinis terhadap 200 orang pasien di Wuhan dan Shenzen menunjukkan pasien yang menerima obat tersebut langsung dikonfirmasi negatif Covid-19 hanya dalam waktu 4 hari.

Fujifilm Holdings merupakan perusahaan dengan tiga segmen bisnis utama yakni Imaging Solution, Information Solutions, dan Document Solutions. Adapun perusahaan berdiri pada 20 Januari 1934 dengan kantor pusat berlokasi di Tokyo, Jepang.

Baca Juga:  Update Virus Corona China: 170 Tewas dan 7184 Terinfeksi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan