GA Dapatkan Kontrak Sistem Elektromagnetik Peluncur Pesawat

General Atomics (GA) dilaporkan mendapat kontrak untuk pengadaan sistem elektromagnetik peluncur pesawat (Elecromagnetic Aircraft Launch System/EMALS) yang akan dipasang pada kapal induk kelas IV generasi terbaru.

Dalam kontrak tersebut General Atomics Electromagnetic Systems akan menyediakan produksi; manufaktur; insinyur; desain dan manajemen program; dukungan logistik serta informasi asuransi.

“Kami sangat bangga dipilih sebagai penyedia sumber tunggal sistem peluncur elektromagnetik pesawat untuk tiga kapal induk kelas IV Angkatan Laut, Gerald Ford, John Kennedy dan Enterprise,” ungkap presiden General Atomics Electromagnetic Systems, Scott Forney, Senin (30/1/2017) seperti dilansir sputniknews.com


Sistem oeluncur elektromagnetkk dirancang untuk memaksimalkan kemampuan tempur pesawat, terutama dalam hal kecepatan laju pesawat itu untuk dalam meluncur sehingga bisa segera menyerang target dan mendarat. Memangkas juga waktu landing pesawat sehingga insiden pesawat kehabisan bahan bakar di udara karena antri landing seperti yang dialami oleh Su-33 milik Rusia di Suriah tidak terjadi.

Kapal induk generasi terbaru ini dijadwalkan akan berada di laut dari 2070 hingga 2100.


Sumber : sputniknews.com

Baca Juga:  Ukraina Bantah Laporan Rudal Javelin Bermasalah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan