Garuda Indonesia Terlempar Dari 10 Maskapai Terbaik di Dunia

Skytrax perusahaan pemeringkat maskapai merilis daftar maskapai terbaik tahun 2019. Hasilnya cukup mengejutkan, Garuda Indonesia yang selama beberapa tahun masuk ke dalam daftar 10 besar tahun ini harus terlempar ke luar.

Tahun 2019 ini, Garuda Indonesia hanya duduk di peringkat 12. Turun 3 peringkat, karena tahun lalu maskapai kebanggan negeri ini masih bertengger di peringkat 9 di jajaran maskapai terbaik kelas dunia.

Garuda Indonesia melejit ke jajaran elit sejak tahun 2014 ke posisi ke -7 sebagai maskapai terbaik di dunia. Sempat absen di tahun 2016 tapi di tahun 2017 dan 2018 kembali lagi ke 10 besar. Tapi sekarang 2019 kembali terlempar lagi.

Dari 10 yang terbaik di tahun 2018, hanya Garuda yang terlempar. Posisinya digantikan oleh Qantas Airways asal Australia. Sembilan maskapai penerbangan lainnya praktis masih sama dengan tahun lalu.

Skytrax memberikan predikat maskapai terbaik di dunia di peringkat pertama pada Qatar Airways, diikuti oleh Singapore Airlines dan All Nippon Airlines. Ketiga maskapai ini tetap berada di peringkat tiga besar secara berturut-turut sejak 2017 lalu.

Walau kehilangan predikat 10 besar maskapai terbaik di dunia namun Garuda Indonesia boleh tetap berbangga hati. Pasalnya, tahun ini mereka mendapat predikat sebagai maskapai dengan kru kabin terbaik nomor 2 di dunia. Garuda Indonesia hanya kalah dari Singapore Airlines dari segi pelayanan.

Baca Juga:  120 Negara Dukung Indonesia Menjadi anggota Dewan Keamanan PBB

Qatar Airways sendiri sebagai maskapai terbaik hanya berhasil bertengger di posisi 9 dalam kategori kru kabin terbaik.

Berikut ini 10 maskapai terbaik 2019

  1. Qatar Airways
  2. Singapore Airlines
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Cathay Pacific Airways
  5. Emirates
  6. EVA Air
  7. Hainan Airlines
  8. Qantas Airways
  9. Lufthansa
  10. Thai Airways

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan