GDELS Dapatkan Kontrak Pesanan M3 Amfibi Bridge, Untuk Indonesia?

General Dynamics European Land Systems (GDELS) mengumumkan trlah menerima kontrak pesanan untuk produksi dan pengiriman varian terbaru dari M3 Amfibi Bridge dan Ferry Sistem untuk pelanggan di Asia Tenggara. Pengiriman juga akan mencakup paket ILS yang terdiri dari sistem simulator, pelatihan, alat khusus dan manual.

Sayangnya tidak disebutkan siapa negara ASEAN pemesanya? Indonesia sendiri sempat menyatakan tertarik pada M3 pada tahun 2016 untuk mendukung operasional Tank kelas MBT Leopard. Besar kemungkinan, pesanan ini berasal dari Indonesia.

Dalam sejarah penggunaanya, Negara NATO dan non-NATO menggunakan M3 dalam peran yang berbeda, dari operasi tempur hingga misi pertahanan sipil.


“Kontrak ini sekali lagi menunjukan kualitas dan kinerja yang unggul dari sistem jembatan mobile General Dynamics Land Systems Eropa dan reputasi tinggi perusahaan dan produk yang kami miliki di pasar pertahanan sebagai jembatan amfibi dan sistem feri yang paling modern dan paling kuat, ” kata Dr Thomas Kauffmann, VP International Business & Services for General Dynamics European Land Systems.


M3 Amphibious Bridge and Ferry System dapat membawa muatan dari kendaraan roda rantai MLC 85 hingga kendaraan roda MLC 132. M3 dapat dibangun menjadi jembatan apung sepanjang 100m (330 ft) dalam waktu kurang dari 10 menit.

Baca Juga:  MV-22 Osprey Korps Marinir AS Jatuh di Pantai Australia

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan