Gemuruh Suara Pesawat Tempur F-16 dan T50I Golden Eagle Bangunkan Warga Yogyakarta

Selama dua hari ini, warga dihebohkan dengan suara pesawat tempur yang melintas di langit Yogyakarta menjelang dini hari, saat umat Islam hendak makan sahur.

Masyarakat dan warganet (netizen) beranggapan bahwa pesawat tersebut bermaksud membangunkan mereka untuk makan sahur.

Akun Twitter @JogjaUpdate pada 8 Juni 2017 pukul 3:30 WIB menulis, #RamadhanDiTwitter Hanya di Jogja dibangunin sahur dengan jet tempur @_TNIAU.

Lewat akun twitter resmi TNI AU membalas, @_TNIAU semoga apa yang Anda goreng tidak hangus karena ditinggal keluar rumah kepala nengokin ke atas.

Sementara akun Twitter @fajarsenaksenuk bertanya ke akun @_TNIAU, Pak maaf Out off topic nih ..Mau nanya kok 2 hari ini pas waktu sahur kedengeran suara pesawat yak ? emang iya latihan sepagi ini, lokasi solo


Dijawab oleh akun Twitter @_TNIAU, Mereka memastikan anda dapat bangun sepagi mungkin utk dapat beribadah sahur ataupun amalan lainya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Penerangan dan Perpustakaannya (Kapentak) Lanud Adisutjipto Yogyakarta Mayor Sus Giyanto membenarkan bahwah dua hari terakhir pesawat tempur melintas di langit Yogyakarta, Solo, dan Madiun.

Giyanto menyebutkan, pesawat yang melintas tersebut tengah melakukan latihan. “Iya sedang latihan. Terbang melintasi Yogyakarta, Solo dan Madiun,” ujar Sus Giyanto, Kamis (8/6/2017).


Menurut dia, pesawat tempur yang melintas untuk latihan ada dua. Satu pesawat jenis F-16 dan kedua pesawat T50i Golden Eagle.

Baca Juga:  Kapal Patroli Thailand HTMS Krabi-551 Kunjungi Surabaya

“Ya latihan. Tapi tetap hikmahnya bangunkan masyarkat Muslim untuk sahur,” katanya.

Sumber : kompas.com

1 Komentar

Tinggalkan Balasan