Ghana Pamerkan Baju Robot dan Panser Lapis Baja Super Jumbo

Sumber gambar: graphic.com.gh

Ghana, negara dari benua Afrika ini terus bergeliat berusaha memproduksi sendiri keperluan alustsista strategis sesuai kebutuhan medan konflik di sana.

Yang terbaru,Pusat Teknologi Unggulan Kantanka (KTCE), anak perusahaan dari Kantanka Group perusahaan senjata asli Ghana, meluncurkan kendaraan lapis baja canggih yang dilengkapi dengan pengintai laser dan seragam robotik skeleton atau baju zirah untuk prajurit tempur, seperti dilansir dari laman Graphic Online.

Dalam show yang berlansung di ajang Pameran Teknologi tahunan ke-38 Kantanka Group di Accra, minggu lalu. KTCE memamerikan berbagai produk teknologi pertahanan seperti senjata militer, exoskeleton, mobil sedan, limusin khusus, blok mesin V8 dan stabilisator.


Kemeriahan pecah saat “Kantanka Otumfuo”, sebuah panser berukuran jumbo dengan mesin V8 berhenti bergerak setelah sopirnya meminum minuman beralkohol sesaat sebelum memasuki kendaraan.


Pameran tahun ini mengambil tema: “Memajukan batas-batas sains, kreativitas dan teknologi melalui agama untuk mengubah masyarakat”, disemarakkan oleh Asantehene, Otumfuo Osei Tutu II, dan pejabat tinggi lainnya, termasuk Menteri Senior Yaw Osafo-Maafo, Menteri Lingkungan, Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi Profesor Kwabena Frimpong-Boateng, Anggota Parlemen, perwakilan dari berbagai lembaga keamanan dan pemimpin tradisional.

Baca Juga:  China Tangkap dan Eksekusi Mati 20 Intelijen CIA

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan