Gosip Di Perancis, Bukan 36 Tapi Indonesia Cuma Minta 12 Jet Rafale Versi Terbaru F4

Kemungkinan berita mengejutkan lagi soal pesawat tempur Prancis akan datang di akhir tahun ini, dimana selama beberapa hari terakhir rumor pembelian Dassault Rafale oleh Indonesia semakin kuat. Namun, di sisi lain dikatakan jumlah pembelian Dassault Rafale ini akan berkurang dari apa yang di umumkan oleh pihak Indonesia pada berapa bulan lalu, dimana disebutkan jumlahnya saat ini sekitar 12 unit sampai 18 unit Rafale. Kesemua pesawat juga disebutkan adalah barang baru yang dibeli langsung dari pabrikan pesawat Clodoaldien.

Pada akhir pekan ini media ekonomi Prancis La Tribune menyebutkan Indonesia harus memperbaiki ekonominya jika ingin mewujudkan pembelian 36 unit pesawat Dassault Rafale.

Disebutkan oleh media Prancis avionslegendaires.net bahwa Angkatan Bersenjata Indonesia saat ini dalam tahap pembicaraan akusisi 12-18 unit Rafale untuk segera mengganti 10 unit armada F-16A/B dan 5 unit Sukhoi Su-27SKM mereka.

Namun, menurut avionslegendaires.net bahwa Indonesia memilih Rafale varian terbaru yaitu F4, sedangkan media Prancis lainnya yaitu La Tribune menyebutkan varian Rafale F3R. Angkatan Udara Indonesia mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan pembicaraan dengan Boeing seputar akuisisi sepuluh hingga dua belas unit pesawat tempur superioritas udara F-15EX Eagle II yang baru.

Sumber: mihgtywarr

Baca Juga:  F-16 Pakistan Bisa Gendong Rudal Nuklir

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan