Gudang di Lanud TNI AL Tanjung Pinang Terbakar

Sebuah hanggar tampak terbakar di Lanud Tanjung Pinang Kepri. Foto: IST

Gudang tempat penyimpanan barang-barang bekas di Pangkalan Udara (Lanud) Tanjungpinang, Provinsi Kepri, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Henoch Nasarius Virzawan membenarkan peristiwa tersebut kepada detikcom, Senin (12/3/2018). Henoch menjelaskan gudang yang terbakar itu berisikan barang-barang bekas dan sisa suku cadang.

“Dugaan sementara, gudang terbakar karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Henoch.


Dia menjelaskan peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.55 WIB. Kebakaran gudang tersebut baru bisa teratasi oleh tim damkar pada pukul 16.37 WIB.


“Kurang-lebih ada 6 damkar yang dikerahkan ke lokasi,” kata Henoch.

“Seluruh anggota kita juga turut membantu dalam upaya pemadaman. Kondisi di Lanud kini sudah kembali normal,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Petugas setempat masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran pada gudang penyimpanan di Lanud Tanjungpinang.

Dalam sebuah video amatir yang direkam masyarakat setempat terlihat asap tebal membubung tinggi dari salah satu ruangan di Lanud Tanjungpinang.

Kobaran api masih terlihat saat petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api. Dipastikan tidak ada pesawat yang terbakar dan tidak ada korban

Baca Juga:  KSAD Beri Penghargaan Serda Archia Febra Novera, Wanita Penakluk Selat Sunda

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan