HAL India Mulai Uji Coba Pesawat Latih Tempur

HAL India telah memulai kembali pengujian penerbangan untuk Intermediate Jet Trainer (IJT) yang dimodifikasi dari fasilitasnya di Bangalore.

Pengujian penerbangan IJT (HJT36), pesawat yang dirancang dan dikembangkan oleh HAL untuk pelatihan tahap II pilot AU India ditunda setelah pesawat mengalami masalah dalam penerbangan spin test di tahun 2016.

Penerbangan uji yang dilakukan pada 18 April itu berlangsung tanpa cacat dan keberhasilannya merupakan langkah penting menuju program IJT, kata rilis berita HAL.


“HAL melanjutkan upaya Litbang dan melakukan modifikasi pada pesawat keempat dalam produksi seri terbatas IJT (LSP4) berdasarkan studi terowongan angin yang ekstensif dan komprehensif”, kata Mr. R. Madhavan, CMD, HAL. Tim riset, desain, dan teknis HAL melakukan modifikasi yang diperlukan untuk tantangan yang lebih besar ke depan.


IJT dimaksudkan untuk digunakan untuk Angkatan Udara India untuk pelatihan Tahap II pilotnya. IJT akan dilengkapi dengan mesin Jet AL-55i yang diproduksi sendiri di Divisi Mesin HAL, Koraput. IJT menggabungkan kesederhanaan yang diperlukan untuk kemudahan konversi dari Basic Piston Trainer (pesawat latih dasar piston) dan kecanggihan yang diperlukan untuk konversi cepat ke kompleksitas pesawat jenis Advanced Jet Trainer.

Sumber : defenseworld.net

Baca Juga:  Turki Akan Aktifkan Sistem Rudal S-400 Pada April 2020

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan