Harris Corp akan Pasok Rak Bom BRU-47/57 untuk Pesawat KF-X

Korea Aerospace Industries (KAI) telah memilih Harris Corporation untuk menyediakan sistem pembawa dan pelepas senjata (weapon carriage and release system) untuk program jet tempur next generation KF-X. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu mengumumkannya pada tanggal 15 November dalam sebuah pernyataan resmi.

Harris akan memasok sistem pelepas senjata BRU-47 dan BRU-57. Single store carrier BRU-47, menurut pihak Harris, akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memuat muatan senjata dengan menggunakan teknologi sway-brace yang telah dipatenkan, yang dirancang untuk meminimalkan ayunan rak senjata karena manuver pesawat terbang dan pelepasan amunisi.Bomb Rack Unit/Bomb Release Unit BRU-47/A digunakan pada pesawat F-15E dan F-16. Pada F-22 Raptor, rak BRU-47/A digunakan pada tiap pylon untuk membawa tangki bahan bakar eksternal.

BRU-57 adalah twin store carrier berkemampuan membawa smart weapon, yang melipatgandakan kapasitas muatan pesawat tanpa perlu modifikasi perangkat keras apapun, yang memungkinkan beragam konfigurasi muatan. BRU-57 dikembangkan dengan memasang Electronic Component Assembly (ECA) dan perangkat lain yang berhubungan ke dalam Vertical Ejector Rack (VER) standar Angkatan Laut AS.


Dua rak standar BRU-46/A standar AU AS digunakan pada BRU-57/A. BRU-57/A digunakan untuk melipatgandakan senjata/muatan kelas 1000 pon dari muatan yang kompatibel dengan MIL-STD-1760 dan muatan yang tidak kompatibel dengan MIL-STD-1760.


Sumber : airrecognition.com (diterjemahkan dan diedit oleh TSM Angga Saja)

Baca Juga:  Malaysia Pertimbangkan Pesawat Rafale Buat Gantikan MiG-29

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan