Helikopter AH-1F/S Cobra Milik Yordania Jalani Upgrade Avionik

Northrop Grumman dan Science and Engineering Services (SES) telah mengupgrade sistem avionik pada helikopter serang AH-1F/S Cobra milik Angkatan Udara Kerajaan Yordania, Northrop mengumumkanya pada 7 Juni.

Di bawah program upgrade tersebut, Northrop Grumman bertanggung jawab terhadap desain dan integrasi sistem avionik, sementara pesawat itu dilakukan rewiring dan direkondisi oleh SES.

Avionik pesawat itu menerima konversi digital ke Integrated Mission Equipment Package (iMEP) Northrop yang mencakup komputer misi FlightPro Gen III, full suite layar multifungsi LCD, software peta digital, dan kontrol navigasi.


iMEP didasarkan pada arsitektur modular terbuka yang mendukung integrasi cepat perangkat keras dan perangkat lunak dari pihak ketiga. Perangkat ini juga memungkinkan penggunaan kemampuan senjata baru ke helikopter, termasuk rudal canggih, roket dan meriam. Desain terpadu paket peralatan misi dan komponen ringan memberikan pengurangan berat sekitar 300lbs jika dibandingkan dengan sistem saat ini yang dipasang pada AH-1F/S Yordania.


Pesawat AH-1F pertama yang telah dimodifikasi telah dikirim ke Yordania untuk pengujian senjata dan final acceptance oleh Angkatan Udara Kerajaan Yordania.

Sumber : shephardmedia.com, TSM Angga Saja

Baca Juga:  Pesawat Militer Amerika dan China Saling Labrak Di Laut China Selatan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan