Helikopter Mi-35 Nigeria Jatuh Diserang ISIS

Keperkasaan Helikopter Mi-35M di medan perang Suriah ternyata tak berlaku di benua Afrika. Sebuah heli Mi-35M milik Angkatan Udara Nigeria dilaporkan telah jatuh saat terjadi pertempuran dahsyat dengan ISIS di Damasak pada (4/1) seperti dilansir oleh Thedefensepost.com

Helikopter teraebut dalam misi pembalasan setelah sebelumnya ISIS menyerang pangkalan angkatan laut yang menewaskan banyak prajurit Nigeria. 5 awaknya dilaporkan tewas di lokasi.

Mi-35M yang jatuh itu sendiri terhitung masih baru, dipesan pada Agustus 2014 dan baru diserahkan pada Desember 2016 dan April 2018.


Menurut Kepala Staf Angkatan Udara Nigeria Komodor Udara Ibikunle Daramola, heli Mi-35M itu sedang memberikan bantuan udara jarak dekat ke pasukan dari 145 Batallion yang sedang bertempur di Damasak.


Lima orang awak helikopter yang nahas tersebut yaitu Letnan Penerbang Perowei Jacob, Letnan Pnb. Kaltho Paul Kilyofas, Sersan Auwal Ibrahim, LCpl. Adamu Nura, dan prajurit Meshack Ishmael dinyatakan gugur dan jenazahnya dievakuasi ke Maiduguri.

Sumber: thedefensepost.com/UC News (Aryo Nugroho)

Baca Juga:  Ditinggal Aliansi, Trump Ingin Amerika Mundur Dari Medan Perang Suriah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan