Helikopter Mi-35P TNI AD  Jalani Perawatan di Rusia

Perusahaan Helikopter Rusia mulai melaksanakan kewajiban untuk menservis helikopter Mi-35P milik Indonesia. Hal ini sebagaimana tertuang dalam kerangka kontrak yang ditandatangani pada September 2016. “Russian Helicopters” adalah bagian dari Rostec Corporation yang menjual helikopter Mi-35P Indonesia.

Perbaikan helikopter Mi-35P akan berlangsung di fasilitas produksi JSC “150 Aircraft Repair Plant” di Moskow Rusia. Pada 28 November 2016, bersama perwakilan dari perusahaan Indonesia telah memulai melakukan pembongkaran, loading helikopter dan komponen helikopter yang dibawa dari Indonesia dalam pesawat kargo.

“Di pasar Asia Tenggara, ada permintaan stabil untuk helikopter Rusia. Kami segera dan secepatnya akan memenuhi kewajiban kontrak untuk memperbaiki helikopter yang diproduksi di Rusia, serta menyediakan layanan,” kata Direktur Jenderal perusahaan induk ” Russian Helicopters “, Alexander Mikheyev.

Helikopter tempur pertama Mi-35P dikirim ke Indonesia pada September 2003. Dalam kerangka perjanjian antar pemerintah pada bulan September 2007, Indonesia memesan tiga unit Mi-35P, yang dikirim pada September 2010. Upacara penyerahan kepada Angkatan Darat Indonesia berlangsung di Pondok Chabe pada 20 Oktober di tahun yang sama.

Pengiriman Mi-35P untuk Nigeria. Photo: Tomas Vitek/planes.cz

Dalam forum “Army 2016”, perusahaan holding Rusia menandatangani kontrak untuk menyediakan peralatan untuk helikopter Angkatan Darat Indonesia. Kontrak dengan pihak Indonesia akan mencakup beberapa set baling-baling untuk memastikan pengoperasian helikopter Mi-35P. Sesuai dengan ketentuan kontrak, pengiriman dilakukan pada kuartal kedua 2017.

(sumber: russianhelicopter)

1 Komentar

Tinggalkan Balasan