Helikopter Mi-8 Jatuh di Moskow, Seluruh Awak Tewas

Sebuah helikopter militer Mi-8 milik AU Rusia dilaporkan jatuh di dekat Moskow tewas, kata kementerian pertahanan Rusia, Selasa (19/05).

“Helikopter Mi-8 AU Rusia yang sedang melakukan penerbangan latihan jatuh 20 kilometer dari pemukiman Klin, wilayah Moskow, di lokasi terpencil sekitar pukul 20:00 waktu Moskow pada 19 Mei. Para awak meninggal karena cedera,” kata kementerian pertahanan.

“Menurut data awal, kecelakaan itu mungkin disebabkan oleh masalah teknis,” katanya, seraya menambahkan bahwa tidak ada amunisi di dalam helikopter tersebut.

Dikutip dari media TASS pada hari Selasa bahwa helikopter tersebut hancur dalam kecelakaan itu dan tiga awaknya dilaporkan tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan helikopter militer sebelumnya terjadi pada 7 Mei ketika helikopter Mi-35 jatuh di Krimea. Satu anggota awak pesawat meninggal, dua lainnya selamat.

Mi-8 adalah keluarga helikopter multiguna yang diproduksi di bekas negara Uni Soviet dan kemudian di Rusia. Ini adalah salah satu helikopter yang diproduksi secara massal di dunia. Lebih dari 12.000 helikopter Mi-8 dengan berbagai modifikasi telah diproduksi sejak 1965. Helikopter semacam itu telah diekspor ke lebih dari 100 negara dunia.

Baca Juga:  Kapal Selam Rusia Makin Aktif Beraksi di Wilayah Laut NATO

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan