Helikopter Militer Korea Selatan Jatuh, 5 Personel Tewas

Sebuah helikopter Surion Korea Selatan jatuh di sebuah bandara militer di tenggara kota Pohang Korea Selatan, menewaskan lima dari enam penumpangnya.

Helikopter itu sedang dalam uji terbang setelah perbaikan ketika jatuh dari ketinggian 10 meter dan terbakar sekitar pukul 16.44 waktu setempat pada hari Selasa (17/07), kata pejabat Korps Marinir Korea Selatan seperti dikutip oleh Yonhap.

Lima dari enam penumpang tewas, dan satu orang dibawa ke rumah sakit. Militer akan membentuk komite investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu, kata pihak berwenang.


Helikopter yang jatuh itu diidentifikasi sebagai MUH-1 Marineon, versi Marinir dari helikopter KUH-1 Surion yang dikembangkan oleh Korea Aerospace Industries (KAI). Marinir Korea Selatan menerima helikopter ini pada bulan Januari tahun ini.


MUH-1 adalah pesawat pertama yang dimiliki oleh Korps Marinir Korea Selatan yang memiliki kekuatan 28.800 pasukan sejak mereka diintegrasikan ke Angkatan Laut Korea Selatan pada tahun 1973. Marinir Korea Selatan selama ini mengandalkan aset cabang militer lain untuk mengangkut pasukan dan peralatannya.

Sumber : defenseworld.net / TSM Angga Saja

Baca Juga:  India Akhirnya Hanya Beli 36 Jet Tempur Rafale

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan