Helikopter Serang Ringan MD 530-G Siap Perkuat AD Malaysia

Tentara Darat Malaysia memperoleh helikopter serang ringan MD 530-G awal tahun depan.

Panglima Tentera Darat Malaysia, Jenderal Datuk Seri Hasbullah Mohd Nawawi mengatakan bahwa untuk sementara waktu, sedang melakukan pengujian terhadap helikopter yang dibuat oleh perusahaan McDonnell Douglas.

“Menurut rencana helikopter serang ringan ini akan (diperoleh) awal tahun depan, perolehan aset ini sejalan dengan rencana dan kami puas. Untuk saat ini, Tentera Darat Malaysia masih mampu melakukan tugas menggunakan aset yang ada, “katanya.

Ahmad Hasbullah mengatakan ini pada konferensi pers setelah Panglima Komando Angkatan Darat ke-27 Overdrive di Perdana Sungai Besi Camp.


Sebelumnya, mantan Menteri Pertahanan Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein dilaporkan telah mengatakan bahwa Tentera Darat akan menerima akuisisi aset baru termasuk enam helikopter serang ringan MD 530-G melalui Anggaran 2018.


Sementara itu, Ahmad Hasbullah mengingatkan personil dan petugas Tentera Darat agar waspada terhadap ancaman militan ISIS.

“Tentera Darat selalu melakukan program penyadaran untuk mencegah anggotanya terpengaruh oleh kegiatan seperti itu,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa empat tekanan yang digariskan oleh Angkatan Tentera Malaysia (ATM), Jenderal Tan Sri Zulkifli Zainal Abidin akan dilaksanakan untuk memastikan Tentera Darat kekal cemerlang.

Dorongannya adalah Pasukan Profesional, Tumpukan Kebangkitan Publik, Struktur Organisasi, dan Pemberdayaan Kualitas Hidup.

“Instruksi Kementerian Pertahanan juga akan dilaksanakan dan personel militer diingatkan untuk fokus pada tugas yang dipercayakan kepada mereka,” katanya.

Baca Juga:  Kapolri Larang Warga Sipil Pakai Kaos Turn Back Crime

Sumber: utusan.com.my

2 Komentar

  1. Indonesia tak perlu gengsi…heli sperti ini cocok untuk mengatasi sparatis d indonesia…karna sparatis d indonesia blm menggunakan snjata sekelas rudal anti pesawat sperti d luar negri.cock untuk patroli perbatasan

Tinggalkan Balasan