Helikopter Super Rusia KA-35 Mulai Beraksi di Suriah

The Kamov Ka-35 attack helicopter (Photo: warfiles.ru)

Rusia benar-benar menjadi laboratorium praktek bagi militer Rusia. Helikopter KA-35 dibuat atas inisiasi Presiden Vladimir Putin yang membutuhkan helikopter serbu dengan presisi misi yang tinggi untuk memenangkan perang Suriah.

Harian Daily Star Inggris menulis, “senjata super eksentrik yang diberi kode Kamov KA-35 telah terpantau mulai beraksi di langit Suriah”

Helikopter tersebut dibekali perangkat intelenjen canggih yang mampu membaca daratan lebi detail, seperti menemukan target hingga mendeteksi ancaman. Beberapa rumor menyebutkan bahwa perangkat elektronik dari KA-35 juga mampu menyadap jaringan komunikasi, melakukan jamming radar,  mengintervensi perangkat elektronik dan bahkan mampu men-shutdown internet di area operasi.

Militer Rusia mengaku bawa KA-35 dibuat dari basis helikopter K-31 yang telah melalui berbagai test dan mulai dioperasikan militer tahun kemaren. Sebuah video yang diperoleh Daily Star menunjukkan, bahwa inilah kali pertama KA-35 tampil dipublik.


Daily Star menulis, progres cepat dari produksi KA-35 menunjukkan kesigap siagaan Moskow dalam mengantisipasi jika perang di Suriah melebar ke Eropa , bahwa Rusia bisa menyesuaikan armada perangnya dengan cepat untuk beradaptasi dengan cara perang lawan, termasuk melawan NATO.


Baca Juga:  Logistic Gliders LG-1000 Pengirim Logistik Dari Udara Untuk Garis Depan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan