Helm Full Face Tempur Buatan Devtac Jepang

Devtac perusahaan pertahanan asal Jepang spesialisi pada equipment alat proteksi (protective gear) prajurit, mengenalkan sebuah helm full face bagi prajurit komando garis depan. Helm di diproduksi bareng Trust International Group.

Helm full-face buatan Devtac ini tampil unik dengan berbagai instrumen tambahan untuk mendukung operasional prajurit. Helm ini pertama kali dipamerkan pada pameran pertahanan IDEX 2017 di Abu Dhabi. Kabarnya, sudah ada 8 negara yang telah menyatakan minat dan telah memesan sampel untuk pengujian.

Di sektor perlindungan, Helm ini mampu melindungi personel tentara dari pecahan peluru dan tembakan ke arah kepala (headshot) yang mematikan. Konstruksinya didesain ymampu menahan peluru 0.44 Magnum. Walau mampu menahan peluru, tidak berarti bahwa tentara penggunanya dapat terhindar sepenuhnya dari cedera, karena dorongan benturan pasti sangat kuat terutama di bagian kepala. Namun helm full face ini bisa meningkatkan kesempatan bagi korban untuk bertahan hidup.

Helm serbu ini disatukan bagian depan dan belakangnya oleh magnet N52 neodymium yang juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan dan mengurangi lembaran pelat antipeluru pada pipi dan memasang perangkat penglihatan atau optik yang terpisah.


Video :
www.youtube.com/watch?v=ejVPBkQpSKI

Video Uji Balistik : www.youtube.com/watch?v=ot-F_IcWe7c


Sumber : defence-blog.com

Baca Juga:  Rusia Siap Bangkitkan Lagi Torpedo Pemicu Gelombang Tsunami 100 Megaton

1 Komentar

Tinggalkan Balasan