Hungaria Jadi Pembeli Pertama Hanggar Pesawat Mobile Buatan Saab

Saab telah menandatangani sebuah pesanan untuk memasok kemampuan pemeliharaan pesawat yang ditingkatkan kepada Angkatan Udara Hungaria, dengan menggunakan solusi Fasilitas Pemeliharaan Pesawat Mobile (Deployable Aircraft Maintenance Facility – DAM), kata kontraktor pertahanan Swedia tersebut pada tanggal 19 Desember 2018.

Deployable Aircraft Maintenance Facility (DAM) adalah solusi hanggar mobile yang memungkinkan kapasitas perawatan pesawat yang tinggi yang dikombinasikan dengan perlindungan yang unggul. DAM memberikan kemampuan yang setara dengan infrastruktur pemeliharaan yang permanen dan stasioner, tetapi dengan biaya yang lebih rendah.

Angkatan Udara Hungaria saat ini mengoperasikan 14 pesawat tempur Gripen dalam perjanjian sewa-beli dengan pemerintah Swedia. DAM akan menyediakan Angkatan Udara Hungaria tingkat fleksibilitas yang meningkat dan mengurangi ketergantungan mereka pada infrastruktur stasioner untuk pemeliharaan dan perlindungan armada Gripen mereka.


Solusi DAM dapat digunakan secara cepat (dalam waktu kurang dari 48 jam) untuk memungkinkan keberlanjutan operasi yang mandiri untuk waktu yang lama, di lokasi manapun, baik didalam atau luar negeri. DAM akan diserahkan pada tahun 2019.


Sumber : airrecognition.com/TSM Angga Saja

Baca Juga:  ​Rusia Akan Bangun Pusat Perbaikan Tank dan Senjata Ringan di Afrika Selatan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan