HUT TNI Ke-72 akan Kembali Digelar di Banten

Peringatan hari ulang tahun TNI ke-72 pada Oktober nanti akan kembali diadakan di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Di lokasi yang sama, pada 2015, juga diadakan perhelatan tahunan tersebut dengan pertunjukan alutsista.

Kabar akan diadakannya peringatan HUT TNI di Cilegon disampaikan oleh Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto. Ia mengatakan, dalam peringatan nanti, akan dihadirkan alutsista sampai pembelian terakhir pada 2017. Diharapkan, tidak hanya masyarakat Banten yang datang, tapi juga dari sekitar Jabodetabek.

“Nanti masyarakat Banten dan Jabodetabek yang mau melihat alutsista akan dihadirkan,” kata Ito kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (14/6/2017).


Pada tahun ini, akan ada 18 ribu prajurit yang berpartisipasi. Jumlah ini lebih besar dibanding pada 2015, yang hanya 13 ribu prajurit. Selain itu, akan ada rangkaian kegiatan sampai sebelum puncak peringatan, seperti bakti sosial, pengobatan massal, lintasan sejarah, sampai pertunjukan pencak silat massal. Menurut Ito, pemilihan Banten sebagai lokasi peringatan karena dekat dengan Jakarta.

“Menurut hemat saya, Banten dekat dengan Jakarta. Karena akses jalan tol, sehingga alutsista sampai ke sana semuanya, karena alutsistanya banyak. Di sana juga ada laut, ada pulau, bukit-bukit, dan kelihatan pas,” ujarnya.


Untuk teknis alutsista apa saja yang akan dipertunjukkan, Ito tidak bisa merinci hal tersebut. Itu menjadi kewenangan Mabes TNI. Namun ia berharap alutsista terbaru sampai pembelian pada Agustus 2017 dapat ditampilkan di tengah-tengah masyarakat.

Sumber : news.detik.com

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan