Ikut Tender ke Beberapa Negara, PT PAL Berharap Bisa Ekspor Kapal Perang

PT PAL Indonesia berencana mengekspor kapal perang ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Afrika. Ekspor tersebut ditargetkan akan mulai dilakukan tahun ini hingga 2019 mendatang untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

“Saat ini kami sudah masuk daftar tender di beberapa negara Asia Tenggara seperi Malaysia, Thailand, Filipina dan beberapa negara di Afrika. Mungkin baru bisa terealisasi pada akhir 2018 atau awal 2019,” kata Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh usai melakukan pertemuan sinergi BUMN di Nusa Dua, Bali, Jumat (9/2).

Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) itu masih menunggu hasil tender tersebut hinggabakhir tahun 2018. PT PAL menargetkan penjualan pada tahun 2018 sebesar Rp2,4 triliun atau meninggakat dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 triliun.


Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada para BUMN untuk saling bersinergi satu sama lain dalam meningkatkan pendapatan.

“Kita harus saling bersinergi, saling
mendukung satu sama lain sehingga bisa fokus mengembangkan teknologi baru,” ujarnya.


Selain itu, Rini Soemarno juga mengharapkan PT PAL Indonesia dan PT Dirgantara Indonesia menjadi yang terdepan di ASEAN. (republika)

Baca Juga:  Freeport Siap Jual Saham Mayoritas Pada Pemerintah

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan