Imbas Covid-19 Pabrik Boeing Stop Produksi Pesawat

Boeing Defense, salah satu pabrikan pesawat terbang terbesar di dunia di semua fasilitas perakitan Boeing di wilayah Seattle di tengah Pandemi Corona. Selain fasilitas di Seattle ini, dua fasilitas perakitan lainnya yaitu di Everret dan Renton juga tutup.

Penutupan pesawat ini sehari setelah seorang karyawan Boeing meninggal dunia karena virus Corona. Sebelumnya Boeing melaporkan sudah ada 32 kasus yang terjadi di perusahaan pembuat pesawat terbesar di dunia ini, 25 kasus adalah karyawan yang berbasis di negara bagian Washington (Fasilitas Seattle).

Dalam siaran Pers-nya Boeing mengatakan “tindakan ini diambil untuk memastikan kesejahteraan karyawan, keluarga mereka dan masyarakat setempat. Perusahaan akan terus memantau situasi dan akan melakukan pembersihan mendalam di semua lokasi yang terkena dampak”

Sebagai informasi Fasilitas Everett adalah bangunan terbesar di dunia dan menghasilkan pesawat terbang seperti 777, 787, 767, dan 747 – bersama dengan tanker pengisian bahan bakar KC-46 Pegasus Angkatan Udara. Sekitar 30.000 orang bekerja di sana.

Pabriknya di Renton, selatan Seattle, menghasilkan jalur 737 dan pesawat pengintai maritim P-8 Poseidon milik Angkatan Laut. Sekitar 12.000 bekerja di sana.

Baca Juga:  Ketahuan, Inggris Gunakan Perang Teluk Buat Jual Senjata