India Berencana Borong Ratusan Rudal SAM 

Angkatan Bersenjata India tengah mencari rudal pertahanan udara kelas menengah jenis Surface Air Missile (SAM). Rencanaanya, ada 500 daerah dan titik rawan di negara itu yang akan dijaga SAM.

Sinyal kuat sepertinya mengarah ke 2K12 Kub buatan Rusia atau SPAD Kvadrat ketimbang Akash, rudal SAM buatan lokal. Proyek pengadaan ini telah lama ditenderkan India, dalam penawaran tender disebutkan ada sekitar 200 rudal untuk sistem pertahanan udara yang dibutuhkan.

Militer India dalam sebuah dokumen menyebutkan bahwa rudah harus mampu mengunci target dalam jarak 24 atau 25 kms dengan kemungkinan menghancurkan sasaran setidaknya 80% dalam sekali tembakan. Militer India menginginkan minimal rudal harus dikirim 90% pada 2018.


Pada akhir tahun, India telah mengeluarkan tender global ke Rosoboronexport Rusia; Thales dan Eurosam (Perancis); Raytheon (Amerika Serikat); Israel Aerospace Industries; Rafael Advanced Defense System; Tetraedr (Belarusia); Doosan Group dan LIG Nex1 (Korea Selatan); Diehl Defense (Jerman); serta MBDA (Pan-Eropa).


Sumber : Sputnik

Baca Juga:  Pesawat Tempur Mirage 2000-D AU Perancis Jatuh di Timur Perancis

2 Komentar

Tinggalkan Balasan