India Beri Hadiah Uang Bagi Warga Yang Menemukan Pesawat Antonov An-32 Yang Jatuh

Seperti diberitakan Defense Corps (9/6/2019) Angkatan Udara India telah mengumumkan hadiah uang tunai sebesar Rs 5 lakh untuk informasi tentang pesawat An-32 yang hilang di Arunachal Pradesh setelah lepas landas dari Assam’s Jorhat pada 3 Juni.

Saat ini Angkatan udara sedang melakukan operasi pencarian besar-besaran untuk melacak pesawat tetapi belum ada terobosan.

Dalam usaha pencariannya Angkatan Udara India menggunakan semua asetnya dan bantuan dari AD India, otoritas sipil Arunachal Pradesh, dan badan-badan nasional lainnya untuk menemukan pesawat yang hilang, kata komandan air wing Ratnakar Singh,


Sebelumnya Pesawat angkut buatan Rusia, dengan 13 orang di dalamnya, lepas landas dari Jorhat pada pukul 12:27 siang pada hari Senin. Kontak terakhir dengan menara kontrol adalah pada pukul 1 siang. Ketiga angkatan bersenjata telah mengerahkan aset mereka untuk melacak pesawat.

Aset yang dikerahkan untuk operasi termasuk pesawat Sukhoi-30 di samping armada pesawat C-130J dan An-32 dan helikopter Mi-17 dan ALH.


“Wilayah pencariannya bergunung-gunung dan berhutan lebat. Cuaca di daerah itu semakin buruk dengan awan dan hujan selama sebagian besar jam, “kata seorang juru bicara angkatan udara.

Baca Juga:  Thailand Pamerkan Rudal Arhanud Buatan China

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan