India Gandeng Amerika Kerjasama Teknologi Kapal Induk

India dan Amerika Serikat sedang membahas peningkatan kerjasama dalam berbagi teknologi kapal induk. Kementerian Pertahanan India mengonfirmasi kerjasama kedua negara tersebut.

Para pejabat pertahanan kedua negara telah bertemu dalam forum keempat Joint Working Group on Aircraft Carrier Technology Cooperation (JWGACTC) di New Delhi.

Sesi penutup dari pertemuan Kelompok Kerja Gabungan itu mengeksplorasi cara-cara untuk meningkatkan kerja sama antara kedua negara dalam berbagi teknologi yang berkaitan dengan kapal induk.


Delegasi India dipimpin oleh Wakil Laksamana DM Deshpande selaku Controller Warship Production and Acquisition. Sedangkan pihak AS dipimpin oleh Laksamana Muda Brian Antonio selaku Program Executive Officer Aircraft Carriers.

”Kedua belah pihak mengakui pencapaian yang signifikan dari Kelompok Kerja Gabungan sejauh ini dan membahas rencana kerjasama di masa depan di bawah berbagai aspek teknologi kapal induk seperti optimasi perancangan, filosofi konstruksi, prosedur, dan manajemen proyek,” kata Kementerian Pertahanan India dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari NDTV, Sabtu (4/11/2017).


Menurut kementerian tersebut, pertemuan para pejabat ini menandai penting kerja sama lainnya yang sedang berlangsung antara kedua negara di bidang teknologi kapal induk.

Sumber

  • : sindonews.com
Baca Juga:  Taiwan Gelar Latihan Wan An, Simulasi Hadapi Serangan Udara Dari China

1 Komentar

Tinggalkan Balasan