India Minta Rusia Percepat Pengiriman S-400 Untuk Hadapi China

Menurut berita yang diterbitkan oleh situs web South China Morning Post pada 25 Juni 2020, India meminta Rusia untuk mempercepat proses pengiriman S-400 sistem rudal pertahanan setelah meningkatnya ketegangan antara perbatasan China dan India.

China terus mengerahkan pesawat, helikopter dan drone di sepanjang perbatasan dengan India termasuk jet tempur J-20, helikopter Z-20, jet tempur J-10C dan J-11B yang dimodifikasi, serta drone bersenjata Wing Loong II.

Menurut ahli militer Rusia, S-400 mampu mendeteksi dan menghancurkan pesawat dan helikopter modern yang beroperasi di Angkatan Udara China.

Pada November 2018, kontrak untuk pengiriman sistem S-400 Rusia ke India ditandatangani di Rusia, India dapat menerima empat resimen S-400 dengan amunisi dan suku cadang.

Satu batalion S-400 reguler dilaporkan terdiri dari sedikitnya delapan peluncur dengan 32 rudal dan satu pos komando bergerak. S-400 yang dipesan India dapat menggunakan rudal Tomahawk Amerika Serikat dan jenis rudal Eropa lainnya.

Baca Juga:  Jepang Pensiunkan Pesawat F-4 The Phantastic Phantom

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan