India Siap Bantu Filipina Perkuatan Kekuatan Tempur Lautny

India menawarkan bantuan untuk memperkuat kemampuan pertahanan Filipina, terutama di bidang keamanan maritim, kata Duta Besar India untuk Filipina Shambhu Kumaran.

“Merupakan kehormatan besar berada di Filipina. Kami memiliki hubungan yang besar dengan potensi pertumbuhan yang jauh lebih besar. Dan kami juga memiliki banyak kepentingan dalam keamanan maritim, ”kata Kumaran seperti dikutip Manila Times.

Kumaran mencatat bahwa Perdana Menteri Narendra Modi menawarkan untuk membantu Filipina mengatur sistem pengawasan pesisir.

Selama kunjungan kenegaraan Presiden India Ram Nath Kovind pada Oktober 2019, di antara kesepakatan yang ditandatangani adalah nota kesepahaman (MOU) pembagian informasi pelayaran antara Penjaga Pantai Filipina dan Angkatan Laut India.

“Dengan penandatanganan perjanjian bilateral, kami juga telah memperluas jalan menuju peningkatan dalam keamanan maritim, ilmu pengetahuan, teknologi, pariwisata, dan kerjasama budaya,” kata Presiden Rodrigo Duterte pada Oktober tahun lalu.

Baca Juga:  Rusia Akan Bikin Pesawat Sukhoi Su-57 Versi Kapal Induk, Tapi ...

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan