Indonesia Bakal Dapat BTR-4 Versi Terbaru

Industri pertahanan Ukraina telah menguji versi baru dari kendaraan amfibi angkut personil BTR-4 8×8 yang dilengkapi dengan kubah senjata yang bisa dioperasikan dari jarak jauh/machine gun mount, menurut Andrei BT Live Journal Blog.

Beberapa BTR-4 Versi Terbaru telah dikirim ke Indonesia untuk menjalani serangkaian tes.

Versi baru dari BTR-4M telah berhasil memikat calon pelanggan dengan karakteristik nautical yang baik selama pengujian di waduk Saltov.
Diantara upgrade terbaru dari pengangkut personel lapis baja ini adalah penggunaan mesin Deutz Jerman dan penambahan side and head- on modules untuk meningkatkan karakteristik kelaikan dan daya apung.


Marinir TNI-AL dilaporkan tertarik untuk membeli setidaknya 50 kendaraan tempur tersebut setelah melewati serangkaian tes, beberapa unit telah dikirimkan dengan kapal ekspedisi.
Setelah tes evaluasi selesai, akan diambil keputusan akhir pada penyediaan kendaraan tempur tersebut untuk angkatan bersenjata Indonesia. (armyrecognition)

Baca Juga:  China Kembangkan Jet Bomber Siluman

3 Komentar

  1. Marinir memang punya referensi khusus alutsista dari timur dan terbukti hanfal dari era PT-76 dan BTR-50, lanjut ke BTR-80a terus RM-70 Grad MLRS, ke era RM-70 Vampire… Lalu ke BVP2 lanjut BMP-3F Sekarang era BTR-4M

Tinggalkan Balasan