Indonesia Kaji Ulang Pembelian Pembelian BTR-4 Setelah Adanya Error Fungsi Amfibi

​Korps Marini TNI AL mempertimbangkan kembali akuisisi BTR-4, setelah ditemukan beberapa masalah, termasuk kondisi “trimmed by the bow” saat melaju dalam kecepatan penuh di air. 

Perwakilan dari Indonesia telah menyelesaikan serangkaian kegiatan pelatihan awal kendaraan amfibi BTR-4 kendaraan dari Ukraina. Namum kesimpulanya,  rencana untuk mengakuisisi kendaraan tersebut akan ditinjau ulang setelah menghadapi sejumlah masalah.

Korps Marinir sebagai calon pengguna  kendaraan pengangkut personil lapis baja (armored personnel carriers -APC) BTR-4 8×8 juga  sekarang mempertimbangkan ulang rencana akuisisi lebih lanjut kendaraan tersebut, demikian kata seorang pejabat TNI kepada IHS Jane pada tanggal 27 Desember.


Peninjauan ulang tersebut menyusul laporan personil Korps Marinir yang menyebutkan sejumlah masalah pada platform tersebut selama kegiatan pelatihan awal.

Masalah paling fatal adalah, si APC akan cenderung tenggelam miring secara berlebihan di bagian moncongnya (trimmed excessively by the bow) bila dioperasikan dengan kecepatan penuh di dalam air(janes.com)

Advertisements

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan