Indonesia Siap Berminay Beli Helikopter Dari Rusia

Saat ini Indonesia sedang dalam proses pembicaraan dengan Moskow untuk membeli delapan Sukhoi Su-35, proses tersebut baru pada tahap pembahasan pra proposal antar Duta besar di moskow.

Namun Duta besar Indonesia di Moskow Wahid Supriyadi menyatakan, bahwa selain Su-35 Indonesia juga sedang menjajaki untuk membeli helikopter buatan Rusia yang akan digunakan secara khusus di Provinsi Jawa Barat.

“Kami ingin membeli helikopter dari Rusia. Terdapat beberapa pulau di Jawa Barat, dan helikopter tersebut sangat dibutuhkan di sana,” kata Supriyadi dalam pertemuannya dengan Kepala Republik Rusia Bashkortostan Rustem Khamitov, pada kunjungan kerja sang dubes ke wilayah tersebut pada 4-5 Oktober lalu.

Selebihnya, menurut Supriyadi, Indonesia telah melakukan pembicaraan dengan Moskow untuk membeli delapan pesawat tempur modern Sukhoi Su-35 yang akan menggantikan pesawat Tiger F-5 buatan AS yang telah digunakan Angkatan Udara Indonesia sejak (tass.com)

Yang jadi masalah, dananya ada atau tidak? lha wong sekarang aja pembelian Sukhoi Su-35 baru sebatas ucapan lisan belum ada keseriusan. Bahkan saat Jokowi ke Rusia, blas sama sekali enggak menyinggung soal pembelian Sukhoi Su-35.

Baca Juga:  Personil TNI AD Infanteri Raider Khusus 136 Batam Lakukan Patroli Jalan Raya 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan