Inggris Akan Cegat Kapal Induk Rusia Yang Menuju Suriah

Inggris mengancam akan mencegat kapal Induk Rusia yang akan berlayar ke Suriah. Mereka bahkan sudah menyiagakan dua kapal perang Angkatan Laut Kerajaan Inggris untuk mecegat kapal induk Rusia yang diyakini akan melintasi perairan Inggris. 

Rusia sebelumnya menyatakan akan mengirimkan kapal induknya ke Laut Mediterania untuk mendukung aksi militer di Suriah. Kapal tersebut akan dikawal 7 kapal permukaan laut dan 3 kapal selam. 

NATO juga telah mengintruksikan Prajurit, Kapal Laut dan pesawat patroli maritim untuk memantau iring-iringan kapal induk milik Rusia tersebut.


Iring-iringan kapal tersebut mau tak mau akan mengganggu lalu lintas di perairan Inggris, terutama untuk kapal yang tujuan perjalanannya ke Laut Mediterania.

Dua kapal perang Inggris yaitu HMS Duncan (D37) dan HMS Richmond (F239) dipastikan akan dikerahkan jika kapal Rusia, memasuki perairan Inggris pada minggu depan.


“Hal ini penting. Kami akan melacak mereka melalui daerah kami yang menarik perhatian,” ucap seorang juru bicara pertahanan  seperti dikutip dari Express, Minggu (16/10/2016).

Meski begitu, hingga saat ini, belum diketahui rute perjalanan kapal perang Rusia tersebut. Pasalnya, kapal tersebut bisa melewati Laut Utara dan Selat Inggris, Laut Irlandia atau sekitar Irlandia barat. Jika tidak menggunakan kanal Inggris, kapal tersebut akan berlayar hanya 1 mil jauhnya dari pantai Inggris.

Baca Juga:  Dua Pilot Eriteria Membelot Ke Ethiopia Membawa Jet Tempur

1 Komentar

Tinggalkan Balasan