Inggris Borong 1000 Rudal HellFire AGM-114

Inggris memborong 1.000 rudal udara-ke-permukaan AGM-114 Hellfire II buatan Lockheed Martin Amerika Serikat (AS) dengan total biaya sebesar 150 juta dolar AS. Menurut pernyataan Badan Keamanan dan Kerjasama Pertahanan AS (DSCA), Departemen Dalam Negeri AS telah menyetujui penjualan tersebut pada Kamis (16/3/2017.

Hellfire adalah rudal semi aktif laser (semi-active laser/SAL), penjualan tersebut juga termasuk dukungan logistik serta dukungan program terkait.

“Rencana penjualan ini berkontribusi secara langsung terhadap kebijakan luar negeri dan berbagai kebijakan keamanan nasional Amerika Serikat yang meningkatkan kemampuan dukungan udara Inggris dalam mendukung NATO serta operasi koalisi lainnya,” ujar pejabat DCSA, seperti dikutip IHS Jane’s, Jum’at (17/3/2017).

Di Inggris, Hellfire (Heliborne, Laser, Fire and Forget) akan dipasang pada helikopter serang AgustaWestland WAH-64D serta pada Apache Longbow AH1 yang dioperasikan Korps Udara Angkatan Darat Inggris. Selain itu, Hellfire juga tersematkan pada UAV (unmanned aerial vehicle) General Atomics MQ-9 Reaper yang dioperasikan Angkatan Udara Inggris (RAF).

Baca Juga:  Kapal Selam Korea Utara Ambil Posisi Di Laut California

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan